Jurnal Netnografi Komunikasi (JNK) diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Satya Negara Indonesia (FISIP-USNI) terbit secara berkala dua kali  dalam satu tahun. yaitu periode Bulan Juli-Desember dan Januari-Juni. JNK merupakan media diseminasi dan wadah bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi yang berminat untuk berkontribusi dalam pengembangan bidang rumpun ilmu Media dan Komunikasi Digital. Tema utama naskah riset yang kami publikasikan mencakup (tetapi tidak dibatasi) dalam kajian internet, netnografi, media sosial, dan digitalisasi komunikasi.

Jurnal Netnografi Komunikasi (JNK) telah mengalami perubahan nama sebelumnya bernama Jurnal IKom USNI yang terbit pada Bulan Januari tahun 2015, transformasi selanjutnya per tanggal 3 Oktober 2023 dilakukan perubahan Tim Editorial (termasuk Dewan Reviewer). Perubahan tersebut meliputi tampilan logo dan laman sampul jurnal yang berlaku mulai Vol.2 No.2 Januari-Juni 2024 menyongsong persiapan submisi akreditasi nasional. 

Journal title : Jurnal Netnografi Komunikasi
Initials : JNK
Print ISSN : 2828-2604
Online ISSN : 2985-5411
Frequency : 2 issues per year (July-December & January-June)
DOI Journal : Prefix - by Crossref
OAI Journal : https://netnografiikom.org/index.php/netnografi/oai
Editor-in-chief : Dr. Rustono Farady Marta, S.Sos., M.Med.Kom
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)
Citation Analysis : Google Scholar
Indexing : Google Scholar, Portal Garuda, WorldCat, Journal Stories

Current Issue

Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Netnografi Komunikasi Volmue 2 No. 2 Tahun 2024
					View Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Netnografi Komunikasi Volmue 2 No. 2 Tahun 2024

JNK Vol.2 No.2 Bulan Januari-Juni 2024 hadir dengan laman sampul baru (seiring dengan perubahan susunan tim redaksi) yang mengantarkan lima (5) artikel ilmiah, diseminasi ilmiah kali ini berasal dari empat (4) provinsi di tingkat nasional. Adapun enam (6) institusi asal yang berkontribusi antara lain: (1) DKI Jakarta: Universitas Nasional, Universitas Budi Luhur dan Universitas Paramadina; (2) Jawa Barat: Universitas Padjajaran; (3) Sulawesi Selatan: Universitas Hasanuddin; dan (4) Nusa Tenggara Timur: Universitas Nusa Cendana. Selamat menyimak dan semoga memberi kebermanfaatan hingga berdaya sitasi dari hasil riset media komunikasi digital yang telah terbit berikut ini!

Published: 31-01-2024

Articles

View All Issues